IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PKPI Prov. Banten Targetkan Sepuluh Kursi Dewan

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (25/03/13). Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat mengumumkan lolosnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi Peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 15.

Demikian dijelaskan Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Banten Robert Usman, saat menggelar jumpa pers di Teras Kota, Serpong, Tangerang Selatan, hari ini (25/03).

“Setelah melewati perjuangan yang cukup panjang, PKPI hari ini dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 nomor urut 15, hal ini sesuai dengan keputusan yang ditetapkan oleh KPU Pusat dengan nomor 165/KPTS/KPU/2013 tanggal 25 Maret 2013”, kata Robert Usman.

Robert Usman mengkisahkan bahwa sebelumnya PKPI telah dinyatakan lolos melalui sidang ajudikasi Bawaslu dan juga sidang di PT.TUN yang berlangsung sangat singkat yaitu hanya 10 hari. Setelah keputusan dua institusi tersebut barulah KPU Pusat melakukan Rapat Pleno.

Robert Usman yang saat jumpa pers didampingi oleh tiga orang pengurus PKPI, seperti Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Tangsel Max M Sasia, Ketua DPP PKPI Banten Bambang Sunaryo dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPK PKPI Tangsel Suroto ini, juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan kader PKPI.

“Kepada seluruh masyarakat dan kader PKPI. Banten diucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga PKPI bisa bersaing dengan parpol lainnya dalam Pemilu 2014 mendatang”, ucapnya.

Terkait dengan pencalegan, Robert Usman menerangkan bahwa selama ini PKPI Banten terus melakukan konsolidasi sehingga tidak ada kata terlambat dalam persiapan Pemilu 2014.

“Secara resmi mulai hari ini DPP PKPI Banten membuka pendaftaran Bakal Caleg diseluruh Kabupaten dan Kota. Paling lambat pendaftaran Caleg PKPI ditutup pada 15 April 2013 karena pada 22 April 2013 merupakan pendaftaran terakhir di KPU”, jelasnya.

Sementara itu untuk target pada Pemilu 2014 mendatang untuk tingkat Provinsi Banten ditargetkan 10 kursi atau setiap Dapil 1 kursi, karena di Banten ada 10 Dapil, sedangkan di Tangsel targetnya adalah 6 kursi atau satu Dapil satu kursi.

“PKPI juga mengundang kepada para tokoh masyarakat yang mempunyai basis massa untuk bergabung menjadi Caleg dari PKPI”, tukasnya. (rintho)

Foto : Robert Usman, Ketua DPP PKPI Prov. Banten (kedua dari kiri) didampingi pengurus PKPI, saat menggelar jumpa pers

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.