IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PERWAKILAN BURUH TANGERANG DATANGI KANTOR BUPATI

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (08/11/2016) Puluhan perwakilan dari serikat buruh Tangerang diterima oleh Bupati Tangerang di ruang Coffe Morning gedung Setda Kabupaten Tangerang, dalam rangka memberikan aspirasi terkait UMK 2017, Selasa (8/11).

Salah satu perwakilan buruh, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Imam Sukarsa mengatakan, kami meminta agar Bupati Tangerang dan Gubernur Banten mengabaikan surat rekomendasi Kemenakertrans terkait PP No 78 tahun 2015.¬† “Bupati dan Gubernur harus mengabaikan surat rekomendasi PP No 78, karena dinilai sangat merugikan buruh dalam penetapan upah”, ujar Imam.

Salah satu anggota dewan pengupahan perwakilan dari buruh, Rasukan kepada Indonesiabicara.com mengatakan, kami mengharapkan agar tuntutan dari buruh terkait penolakan PP No 78 tahun 2015 dapat diterima oleh Bupati Tangerang. Kami mengajukan kenaikan sebesar 24 persen untuk umk 2017, yang¬† berdasarkan hasil survey pasar dan terjadinya inflasi ekonomi, “penetapan upah berdasarkan PP 78 dinilai tidak sesuai dengan keinginan buruh, penetapan UMK tanpa adanya survey pasar kami sangat mempertanyakan”, jelas Rasukan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Terkait penetapan UMK kami akan melihat dulu dari wilayah sekitar antara Kota Tangerang dan Kota Tangsel secara keseluruhan. Pemkab Tangerang akan menerima usulan dari dewan pengupahan dan apapun yang terjadi karena ketidakpuasan dapat melakukan diskusi secara baik-baik. “Kami akan melakukan evaluasi apakah memungkinkan para pengusaha dalam kondisi saat ini dapat menaikan upah atau tidak, dan apabila memungkinkan kenaikan upah dapat saja terjadi”, tutur Zaki.

Terkait penolakan PP No 78 tahun 2015 agar dapat di ajukan di kepada pemerintah pusat, karena permasalahan tersebut adalah kebijakan pusat. Pemkab tangerang akan menerima seluruh tuntutan buruh dan apabila perlu dilakukan survey pasar maka sebaiknya dapat dilakukan, tandas Bupati (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.