IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pertamina Jamin Stok Avtur Untuk Penerbangan Haji 2011 Aman

IndonesiaBicara-Surabaya, (04/10/11). PT Pertamina khususnya Region V (Pemasaran Jatim-Bali-Nusa Tenggara), siap melayani penerbangan haji tahun 2011 yang diberangkatkan melalui Bandara Juanda, Surabaya. Kesiapan ini telah dilakukan dengan menyediakan sarana, fasilitas, ketersediaan avtur dalam jumlah yang aman, dan tenaga operator yang berpengalaman serta bersertifikasi untuk melayani kebutuhan penerbangan haji. Demikian disampaikan PT Pertamina Fuel Retail Marketing Region V dalam press release yang diterima redaksi indonesiabicara.

Penyaluran avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda untuk melayani 85 kloter haji yang terbang melalui Bandara Internasional Juanda diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 300 kilo liter (kl) per hari. Pada kondisi normal, penyaluran rata-rata Avtur di DPPU Juanda sebesar 740 kl per hari.

Posisi stok avtur di Surabaya sampai 2 Oktober 2011 dalam kondisi aman. Di DPPU Juanda terdapat 5.840 kl, sedangkan di Terminal BBM Surabaya Group Perak terdapat 6.150 kl. Hari ini dijadwalkan akan tiba Kapal Sinar Yogya di Terminal BBM Surabaya Group, dengan membawa pasokan avtur sebesar 7.000 kl.

Pasokan secara rutin akan terus ditambah untuk menunjang kelancaran kebutuhan penerbangan. Penjualan avtur dengan jaminan ketersediaan ini diharapkan mampu memenuhi peningkatan kebutuhan di Bandara Juanda. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.