IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Persiapan Pilkada 2010 Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tulang Bawang

IndonesaBicara.com-Bandar Lampung (30/09). Pelaksanaan Pilkada 2010 daerah pemekaran Kabupaten Tulang Bawang yaitu Mesuji dan Tulang Bawang Barat akan dibahas berbarengan pada Rakor Pilkada 2010 di KPUD Provinsi Lampung sekitar tanggal 9 dan 10 Oktober 2009 dengan turut mengundang KPUD Kabupaten/Kota Penyelenggara Pilkada 2010 tukas Ketua KPUD Provinsi Lampung Edwin Hanibal.

Ada 9 (sembilan) KPUD Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan yaitu Bandar Lampung, Metro, Lampung Timur, Pesawaran, Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Tengah, Tanggamus, dan Tulang Bawang. Khusus Tanggamus dan Tulang Bawang Merupakan Penyelenggara Pilkada di DOB Pringsewu, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.
Ketua KPUD Kabupaten Tulang Bawang Novi Mirzani juga menyatakan bahwa KPUD Tulang Bawang sanggup melaksanakan Pilkada 2010 diwilayah DOB yaitu Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji.
Sebelum melaksanakan Pilkada 2010 , Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan Pemerintah Provinsi lampung telah berkoordinasi untuk menyediakan anggaran. Sementara menurut Novi, Bupati Tulang Bawang Abdurachman Sarbini telah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2010 di Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang Barat masing masing sekitar 2 (dua) Milyar. Tokoh masyarakat di dua daerah pemekaran tersebut menginginkan Pilkada 2010 di percepat, dan hal tersebut akan dikoordinasikan dengan KPUD Provinsi Lampung. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.