IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Persiapan KPU Sulsel Menjelang Pilgub 2013

IndonesiaBicara-Makassar, (30/09/2011). Pilgub Sulsel 2013 akan melalui dua tahapan yaitu, tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan. Tahapan persiapan sampai sejauh ini adalah dengan menyiapkan anggaran yang diestimasikan sebesar Rp. 337.076.128.230,- namun sampai saat ini masih bergulir di DPRD Sulsel. KPU sendiri juga mengadakan cerdas cermat di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk mensosialisasikan mengenai pendidikan politik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan sudah menetapkan jadwal Pilgub periode 2013-2018 akan digelar pada 22 Januari 2013..

“Penetapan tanggal tersebut diusulkan bersamaan dengan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bone, Kota Palopo, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Bantaeng. Sedangkan Pemilukada Kabupaten Sidrap, Kabupaten Enrekang, dan Kota Pare-pare akan dilaksanakan serentak namun terpisah dari Pilgub Sulsel 2013.

Sementara itu, Pemilukada Kota Makassar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Wajo diusulkan akan dilaksanakan bersamaan pada bulan Oktober 2013”, kata Lomba Sultan, MA salah seorang Anggota KPU Provinsi Sulsel saat ditemui di ruangannya Rabu, 28 September 2011.

Untuk Data Jumlah Pemilih, KPU mengestimasikan 7.094.462 juta jiwa dan dengan diberlakukannya elektronik KTP, Lomba optimis akan Data Penduduk yang valid dan tidak akan ada pemilih ganda. (ech/ta)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.