IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PERS PENTING DALAM SOSIALISASI PILKADA KEPADA MASYARAKAT

Indonesiabicara.com—PANONGAN (29/10/2017) Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang sebentar lagi dilaksanakan, dinilai kurang gaungnya oleh masyarakat dan dikhawatirkan akan membuat partisipasi pemilih dalam Pilkada akan menurun, terang Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

“Perlu ditingkatkan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat, dan peran pers sangat diperlukan dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada”.

Sangki Wahyudin yang biasa di pangil udin menerangkan, Peran pers adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai pemberitaan hoax dari medsos mengakibatkan perpecahan di masyarakat, Masyarakat harus dapat membedakan antara berita yang benar dan hoax dengan melihat dari sisi pemberitaanya.

“Ciri-ciri berita hoax adalah berita yang memberikan kecemasan kepada setiap yang membacanya, dan pers harus dapat mengantisipasi berita hoax dengan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta”, ujar Sangki Wahyudin.

Selain itu, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin mengatakan, Peningkatan partisipasi pemilih menjadi perhatian penting dari pihak KPU Kabupaten Tangerang dalam memberikan hak suaranya, Pada saat penyelengaraan Pilgub Banten partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang hanya 60 persen tidak sesuai dengan target KPU Kabupaten Tangerang sebesar 80 persen partisipasi.

 

“Peran serta pers dinilai sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat dengan harapan jumlah partisipasi mengalami peningkatan. Penyelengaraan Pemilu di Kabupaten¬† Tangerang ada dua yaitu tahun 2018 pelaksanaan Pilkada dan tahun 2019 pelaksanaan Pilpres dan Pileg”, tandas Ali. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.