IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Perombakan Pimpinan Fraksi Demokrat Propinsi Banten

IndonesiaBicara.com-Serang, (22/05/12). Pimpinan Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Banten dirombak. Jika semula Ketua Fraksi Demokrat dijabat Media Warman kali ini digantikan oleh Toha Saut Situmeang. Perombakan ini karena Media Warman telah diangkat menjadi Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten. Dalam peraturan jabatan pimpinan tidak boleh dirangkap.

Wakil Ketua DPRD Banten Jayeng Rana membenarkan adanya pergantian pimpinan fraksi ini,  rencananya Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Banten sudah mengagendakan Rapat Paripurna Pergantian tersebut pada Jumat, (25/05) nanti.

“Salah satu keputusan Bamus tadi adalah penetapan pergantian Pimpinan Fraksi Demokrat,” katanya saat ditemui usai memimpin Rapat Bamus Senin, (21/05).

Menurut mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten ini,  Mediawarman akan digantikan Toha Saut Situmeang. Selanjutnya Ridwansyah yang semula menduduki posisi Wakil Ketua Fraksi menjadi Sekretaris Fraksi Demokrat, posisi yang ditinggalkannya diisi Seri Sada Manaf.

Selain pergantian pimpinan Fraksi Demokrat, pada paripurna yang sama juga akan dilakukan penetapan penempatan Anggota Fraksi Golkar yang baru dilantik Rahmad Syahputra di Komisi I.

“Ya, Pak Rahmad semula di Komisi II akan dipindah ke Komisi I,” katanya.

Dijelaskan Jayeng, Bamus juga menepatkan agenda Rapat Paripurna penyampaian hasil Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten tahun anggaran 2011 dilanjutkan dengan penyampaian rekomendasi kepada gubernur.

“Nantinya ada delapan rekomendasi yang akan disampaikan Pansus LKPJ kepada Gubernur Banten. Tapi nanti diplenokan dulu oleh Pansus,” ujarnya tanpa mau menyebutkan kedelapan rekomendasi tersebut.

Pada bagian lain, calon Ketua Fraksi Demokrat Toha Saut Situmeang saat dihubungi membenarkan bahwa dirinya ditetapkan DPD Partai Demokrat sebagai Ketua Fraksi Demokrat menggantikan Mediawarman.

“Bamus sudah menetapkan agenda pergantiannya, saya diperintahkan DPD menggantikan pa Mediwarman sebagai Ketua Fraksi,” katanya.

Saut mengaku akan berusaha menjadikan Fraksi Demokrat DPRD Banten ke depan lebih baik lagi, sesuai dengan harapan DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Kepemimpinan Pak Medi sudah baik, saya tinggal melanjutkan untuk lebih baik lagi,” katanya yang akan langsung melakukan konsolidasi internal usai dirinya ditetapkan sebagai Ketua Fraksi nanti.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.