IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Perolehan Suara Sementara Pemilukada Karangasem

IndonesiaBicara-Amlapura, (4/5/2010). Masyarakat Kabupaten Karangasem sedang menjalani proses pembelajaran politik melalui Pemilukada 4 Mei 2010, dan dalam hitungan jam masyarakat akan memiliki Pemimpin sesuai dengan pilihannya sendiri.

Pemungutan suara yang dilakukan oleh masyarakat Karangasem telah berjalan dengan baik dan aman tanpa ada kendala yang menonjol. Pihak KPU Kabupaten Karangasem yang berkoordinasi dengan aparat keamanan mengawal proses Pemilukada 2010 dengan baik.

Hasil perolehan suara sementara Pemilukada 4 Mei 2010 menunjukan bahwa kandidat I Wayan Geredeg, SH yang berpasangan dengan I Made Sukerana, SH unggul dalamĀ  jumlah perolehan suara yaitu 33.099 suara atau 46,0 % disusul pasangan I Wayan Sudirta, SH yang berpasangan dengan I Wayan Astawa, SH dengan perolehan suara sebanyak 23.232 suara atau 32,3 %.

Diurutan ketiga pasangan I Wayan Bagiarta, SH,MH yang berpasangan dengan dr I Gusti Lanang Rudiarta, MHA sementara memperoleh suara sebanyak 11.934 suara atau 16,6 %. Sementara itu mantan Direktur KKM, I Gede Putu Kertia, SE tang berpasangan dengan Tjokorda Sutedja, SH hanya memperoleh suara sebanyak 3.575 suara atau 5,0 %.

Siapapun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati nanti hendaknya dapat membuat Karangasem kearah yang lebih baik dalam hal kesejahteraan sehingga masyarakat dapat melepaskan diri dari masalah ketertingalan karena selama ini Karangasem termasuk daerah yang tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Bali. (Din/*)

1 komentar untukPerolehan Suara Sementara Pemilukada Karangasem

  • ajus-karangasem

    siapapun yg jadi bupati, mari kita dukung beliau demi kemajuan karangasem dalam segala hal, dan mari kita awasi bersama agar tercipta pemerintahan yang bersih dari KKN… kritik boleh saja tp kritik yang membangun…jangan kritik yang membabi buta, membuat isu2 yang mencari2 kesalahan. HIDUP KARANGASEM

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.