IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringati May Day Aliansi Buruh Tangerang Akan Turun Ke Jalan

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (13/04/12). Peringatan hari buruh sedunia/May Day pada tanggal 01 Mei direncanakan akan diperingati bersama oleh seluruh buruh yang ada di wilayah Tangerang Raya dengan cara turun ke jalan bersama.

Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Imam Sukarsa menjelaskan kepada IndonesiaBicara.com, bahwa seluruh aliansi buruh Tangerang Raya akan memperingati May Day secara bersama dengan sebelumnya melakukan aksi pra May Day pada tanggal 19 April 2012 di setiap wilayah Kota dan Kabupaten di Tangerang.

“Kami akan melakukan pra May Day sebelum menuju acara puncak pada tanggal 01 Mei dengan cara aksi simpatik dalam bentuk membagikan selebaran”, ungkap Imam.

Imam Sukarsa menambahkan bahwa dalam aksi simpatik tersebut para buruh akan secara jelas menolak segala bentuk kebijakan Pemerintah yang Neoliberalisme karena secara jelas telah tidak berpihak kepada masyarakat kecil seperti kaum buruh yang semakin tertindas akibat dari kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Kesejahteraan adalah hak seluruh rakyat Indonesia, dan upah adalah hak buruh yang harus diterima guna melanjutkan kehidupan dalam bermasyarakat”, ujar Ketua KSPSI Kab.Tangerang.

Direncanakan para aliansi buruh Tangerang Raya akan membuat lima tuntutan, seperti monitoring pelaksanaan UMSK, hapus outsourcing, menolak kenaikan BBM, menolak pelaksanaan BPJS dan tolak politik upah layak, yang rencananya semua tuntutan tersebut akan dimasukan kedalam selebaran yang akan dibagikan kemasyarakat. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.