IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PERINGATI KELAHIRAN PANCASILA “KORAMIL TIGARAKSA GELAR SOSIALISASI PANCASILA”

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (1/6/2018) Dalam memperingati hari kelahiran Pancasila, Koramil Tigaraksa mengelar kegiatan sosialisasi Pancasila yang diadakan di Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (1/6).

Danramil Tigaraksa Kapten Arh Peristiwa Sihotang menjelaskan, Kegiatan sosialisasi Pancasila dilakukan di seluruh wilayah jajaran Koramil yang berada dibawah Kodam Jaya, dengan harapan masyarakat dapat lebih mengenali tentang arti dari Pancasila.

“Masyarakat juga harus mengetahui bahwa pada 1 Juni merupakan hari lahir dari Pancasila dan mengerti arti dari Pancasila”, terang Danramil Tigaraksa.

Lanjutnya Kapten Arh Peristiwa Sihotang mengatakan, Diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan makna dari arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat dapat lebih yakin diperlukannya Pancasila dalam kehidupan bersama.

“Masyarakat harus mengerti kehadiran Pancasila dalam NKRI dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan bersama”, terang Danramil Tigaraksa.

Selain itu Camat Tigaraksa Yayat Rohiman mengatakan Jumat 1 Juni ini adalah hari peringatan Hari Lahirnya Pancasila. Ditingkat Kabupaten Tangerang, dilakukani upacara yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri hingga pelajar di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemkab Tangerang.

“Pancasila ini bukan barang baru, kita semua termasuk tokoh masyarakat di acara ini lahir sudah ada Pancasila. Kenapa harus diperingati, karena disinyalir era globalisasi mengikis paham Pancasila,” kata Yayat.

Oleh karena itu, kata Yayat, Presiden pun menginstruksikan ada lagi pembinaan Pancasila. “Pancasila sebagai salah satu dasar bangsa, selain UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan penandatangan Gerakan Saling Percaya (GERSAPER) yang dilakukan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat Tigaraksa.(Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.