IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringati Hari Bumi Mahasiswa Bagikan Pohon Gratis

IndonesiaBicara-Jogja, (24/04/10). Dalam rangka memperingati Hari Bumi Puluhan Mahasiswa Politeknik Kesehatan DIY menggelar aksi bagi-bagi bibit pohon gratis bagi masyarakat di perempatan kantor pos besar Yogyakarta, Sabtu (24/04). Ketua Panitia, Dwi Anggita mengatakan, jumlah pohon yang dibagi-bagikan kali sekitar 724 pohon. Pohon tersebut antara lain pohon jati, srikaya, glodok pecut, blimbing dan sri tanjung.

“Kita berharap masyarakat dapat ambil bagian dalam upaya penghijauan lingkungan, untuk mencegah global warming,” kata Dwi Anggita di sela-sela aksi. Menurut Dwi Anggita, aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Bumi dengan tidak sekedar berkoar-koar saja. Tetapi juga mengajak masyarakat langsung untuk berperan dalam upaya reboisasi agar efek global warming tidak semakin parah. Dalam aksinya peserta aksi membagikan satu pohon bagi masyarakat dan juga mereka membagi-bagikan stiker yang berisi ajakan untuk menjaga lingkungan. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.