IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringatan HPS Ke-32 Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat, Edukasi Anak-Anak Sampai Orang Dewasa

IndonesiaBicara.com – Mataram (06/11/12) Ada yang berbeda pada Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-32 di Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2012 yang digelar di Kabupaten Dompu oleh Pemprov NTB, mulai Selasa (06/11) sampai Kamis (08/11). Karena selain dalam rangka memperingati HPS ke-32, peringatan kali ini akan melibatkan semua unsur umur dimasyarakat. Anak-anak sekolah sampai dengan orang dewasa akan turut ikut serta dalam kegiatan ini, karena edukasi dan pemahaman tentang pangan itu dinilai lebih efektif jika dimulai sejak dini.

“ Peringatan hari pangan sedunia ke-32 tahun 2012 di Kab Dompu bukan semata seremonial, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa, ”ucap Asisten II Pemprov NTB saat di media center, Kantor Gubernur NTB, Senin (05/11).

Asisten II Pemprov NTB, H.Abdul Haris yang didampingi Hj Putu Selly Andayani selaku Karo Ekonomi Pemprov NTB, Hj Husnanidiaty selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan serta Tri Budiptayitno selaku Kabag Humas dan Protokol Propinsi NTB, mengatakan, Peringatan HPS ke-32 di NTB, merupakan rangkaian dari Peringatan HPS ke-32 Tingkat Nasional yang sebelumnya diperingati di Kalimantan Tengah.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat kali ini adalah “Agro Industri Berbasis Kemitraan Petani Menuju Kemandirian Pangan” ujarnya.

Propinsi NTB, Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-32 sedianya akan dibuka oleh Gubernur, TGH.M Zainul Majdi pada hari Selasa. Selain pembukaan ada berbagai macam kegiatan mulai pembukaan hingga hari penutupan, diantaranya, penyerahan bantuan kepada 32 kelompok tani. pameran berbagai hasil pengolahan produk program Pijar (Sapi, Jagung dan Rumput Laut) yang berbasis agro industri, penyerahan 1.500 kaos kepada warga yang ikut berpartisipasi, ada khataman Al-Quran massal yang diikuti 1000 pelajar maupun bazaar. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.