IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringatan Hari AIDS Se-Dunia di Kota Tangerang Selatan

IndonesiaBicara-Tangerang Selatan, (01/12/09). Hari AIDS Se-Dunia yang diperingati setiap 1 Desember oleh seluruh masyarakat dunia, juga diperingati oleh ratusan siswa SMK Sasmita Jaya I Pamulang. Siswa-siswi sekolah kejuruan tersebut siang hari ini (01/12) menggelar aksi damainya di Bundaran Pamulang, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Salah satu peserta aksi Anggi Angraini menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari perilaku seks bebas karena hal itu tidak baik dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya, “Kalau seks bebas rawan tertular macam-macam penyakit salah satunya adalah HIV/AIDS” jelas siswi kelas 3 SMK ini.

Menurut Anggi Hari AIDS Se-Dunia perlu diperingati oleh masyarakat, hal ini penting untuk mengingatkan kepada masyarakat bahaya HIV/AIDS dan mencegah penyebaran lebih luas penyakit tersebut.

Selain dari seks bebas lanjut Anggi HIV/AIDS bisa menular melalui penggunaan jarum suntik oleh para pengguna narkoba, “Saya berharap kepada rekan-rekan remaja untuk menghindari penggunaan Narkoba yang akan merusak masa depan” jelasnya.

Kepala Sekolah SMK Sasmita Jaya I Pamulang Drs Hasser Simamora menyatakan dukungannya kepada siswa yang melakukan aksi damai ini, “Aksi damai ini sangat positif dan akan memberikan kepedulian siswa terhadap penyakit HIV/AIDS, mengingat pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan dari bahaya HIV/AIDS maupun Narkoba,” tandasnya

Untuk wilayah Tangerang, sejak tahun 2005 sampai dengan November 2009 tercatat sekitar 1.000 orang penderita HIV/AIDS yang sedang menjalani perawatan, diantaranya 54 orang sudah meninggal dunia.

Perawatan HIV/AIDS di Tangerang dipusatkan di Klinik Bougenvil Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. Selain di RSUD Kabupaten Tangerang perawatan HIV/AIDS juga bisa diperoleh dibeberapa RS dan Puskesmas, diantaranya: Klinik Sehat Al-Qadr Islamic Village Kota Tangerang, Puskesmas Ciledug Kota Tangerang dan Puskesmas Cibodasari, Kota Tangerang. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.