IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PERGURUAN TINGGI SE-BANTEN SIAP MENGIKUTI AKSI KEBANGSAAN MELAWAN RADIKALISME

Indonesiabicara.com—TANGERANG (20/9/2017) Pimpinan Perguruan Tinggi se-Banten siap mengikuti aksi kebangsaan Perguruan Tinggi dalam melawan radikalisme, yang direncanakan akan diadakan di Nusa Dua, Bali 25-26 September 2017.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Banten, Abas Sunarya mengatakan, tujuan utama aksi kebangsaan perguruan tinggi yakni mencari solusi dan merumuskan langkah-langkah yang harus ditempuh, menghadapi berkembangnya faham radikalisme yang berpotensi memecah belah bangsa dan keutuhan NKRI. Mengingat pentingnya agenda tersebut, pimpinan perguruan tinggi di Banten akan menghadiri agenda aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme yang berlangsung di Bali.

“oleh karena itu, kami pimpinan Perguruan Tinggi memutuskan bertanggung jawab untuk mengambil sikap dan langkah kongkret melawan gerakan radikalisme yang demikian”, terang abas kepada Indonesiabicara.com.

Lanjutnya Abas Sunarya menambahkan, Aksi kebangsaan pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia berangkat dari keprihatinan atas kondisi bangsa akhir-akhir ini. Munculnya ajaran atau faham yang menganjurkan kekerasan, tindakan persekusi, adu domba, penyebaran fitnah dan kebencian yang bernuansa SARA.

 

Selain itu, Hamdan selaku Steering Commite Banten untuk aksi kebangsaan di Bali mengatakan, Aksi kebangsaan pimpinan Perguruan Tinggi ini diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) 1 dan 2 di Bali yang dihadiri oleh kurang lebih 80 pimpinan Perguruan Tinggi. Pada pertemuan FGD ini kemudian kami menyepakati untuk bertemu dengan Presiden RI dan merekomendasikan pelaksanaan acara besar Aksi Kebangsaan Pimpinan Perguruan Tinggi melawan Radikalisme.

“Aksi kebangsaan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 25-26 September 2017, yang akan dibuka oleh Menristek dikti dan acara puncak aksi kebangsaan pimpinan Perguruan Tinggi ini akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir.H. Joko Widodo”, tandas Hamdan.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 12 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.