IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Perekaman e-KTP Akan Terus Dilanjutkan

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA (18/06/2013)   Pihak Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang masih terus melakukan perekaman data bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, sesuai dengan petunjuk dari pihak pemerintah pusat.

Kasie data Disdukcapil Kabupaten Tangerang Oong Sugihartono mengatakan, Hingga saat ini pembagian program e-KTP masih terus dilakukan oleh pihak Disdukcapil yang melakukan koordinasi dari tingkatan Kecamatan hingga Desa dan tingkatan Rt/Rw,”kami berharap pembagian kartu e-KTP dapat berjalan dengan tertib dan tepat sasaran”,ujar Oong.

Pembagian e-KTP melalui tingkatan Rt/Rw dengan tujuan agar tidak terjadinya penumpukan masyarakat di kantor kecamatan atau desa.

Apabila ditemukan adanya kesalahan penulisan data, diharapkan masyarakat dapat mengembalikannya ke tingkat desa yang selanjutnya disampaikan kepada pihak Kecamatan yang akan berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk melakukan perbaikan data,”hingga saat ini pengaduan yang disampaikan masyarakat terkait adanya kesalahan alamat desa dan status pernikahan”, tambah Oong.

Dapat diketahui bahwa hingga bulan Juni 2013 jumlah masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP di Kabupaten Tangerang sebanyak 1.458.311 orang, dan kartu e-KTP yang sudah jadi sebanyak 1.354.161 orang yang selanjutnya sudah dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.200.000 orang.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.