IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peran LSM dan Ormas Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah di Sumatera Selatan Tahun 2011

Seminar tentang peran LSM dan ormas di Hotel Arjuna Palembang, (02/11).

IndonesiaBicara-Palembang, (02/11/11). Bertempat di Hotel Arjuna Palembang berlangsung Seminar Tentang Peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah di Sumatera Selatan,

Seminar yang dihadiri sekitar 100 orang ini juga diikuti oleh Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Sumsel Uzirman Irwandi, Perwakilan Anggota LSM dan Ormas se-Sumsel.

Uzirman Irwandi dalam sambutannya menyatakan saat ini sedang dilakukan pembahasan di DPR RI tentang perubahan  isi dari Undang-Undang Republik Indonesia No. 8 Tahun 1985 tentang organisasi kemasyarakatan dan peraturan pelaksanaanya. Wacana perubahan UU ini merupakan bentuk upaya agar isinya lebih terarah kepada pelaksanaan organisasi kemasyarakatan.

Dirinya lalu berharap kepada seluruh LSM dan Ormas di Sumsel dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap penyelenggaraan SEA Games Ke XXVI di Kota Palembang Tahun 2011, karena suksesnya SEA Games tidak lepas dari peran dan dukungan seluruh Ormas dan LSM di Sumsel.

Kegiatan seminar ini juga memiliki tujuan untuk menjalin kemitraan antara Pemerintah, Ormas dan LSM dalam pelaksanaan program Pemerintah Sumsel, serta  mewujudkan Sumsel untuk lebih maju terdepan, tutur Uzirman.

Sasaran kegiatan ini agar terlaksananya program Pemerintah Sumsel dan mengetahui kegiatan Ormas dan LSM di Sumsel ditengah masyarakat. Sementara dana penyelenggaraan seminar Ormas dan LSM di Sumsel tersebut merupakan dana berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Sumsel tahun 2011. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.