IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Penyaluran Belum Optimal, Jumlah ADD Belum Dapat Dinaikkan

IndonesiaBicara-Tangerang, (22/05/11). Terkait dengan permintaan Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang untuk meminta kenaikan alokasi dana Anggaran Dana Desa (ADD), indonesiabicara berkesempatan menghubungi salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam sesi wawancara, Kabag Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menyatakan sejauh ini bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam bentuk ADD dirasakan masih belum optimal dalam penggunaannya. Pihak Desa belum mampu menggunaan dana tersebut sesuai dengan ketentuan berlaku sehingga tidak menyentuh sasaran yang dituju.

Untuk itu, permintaan APDESI untuk menaikkan jumlah ADD untuk desa-desa di Kabupaten Tangerang masih belum dapat dipenuhi. Walaupun tidak tepat sasaran, sejauh ini belum ditemukan adanya pelanggaran berat terkait penyalahgunaan ADD di wilayah Kabupaten Tangerang. Sanksi berat akan diberikan jika terjadi kecurangan dalam penggunaan ADD tersebut. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.