IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Penutupan Diklat Administrasi Pemerintahan Desa, Sekdes Berjanji Tingkatkan Pelayanan

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (27/09/11). Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tangerang menutup Diklat Administrasi Pemerintahan Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Aula Gedung Diklat Kitri Bhakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/09).

Asisten Bidang Administrasi Umum Setada Kabuapten Tangerang H Didi  Budiharta mengatakan, Administrasi Pemerintahan Desa merupakan rangkaian kegiatan pengelolaan administrasi desa yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan Desa.

“Seorang kepala desa dan perangkatnya dituntut untuk menguasai dan memahami konsep administrasi dan perencanaan desa tersebut”, ucapnya.

“Oleh karena itu, tujuan dilaksanakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM Perangkat Desa dengan memberikan pemahaman lebih tentang Administrasi Pemerintahan Desa, diharapkan setelah mengikuti diklat ini, kegiatan administrasi di tingkat desa harus sudah rapih dan akuntabel”, tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang H Abdul Halik menambahkan, selama dilaksanakannya Diklat Administrasi Pemerintahan Desa, realisasi kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan target kinerja.

“Dilaksanakan selama 7 Hari, ke-40 peserta mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia dan kurikulum telah dilaksanakan dengan sesuai jadwal”, terangnya

“Selama mengikuti Diklat dan Pelatihan peserta telah aktif berpartisipasi dalam mengikuti seluruh kegiatan, dan kami berharap pendidikan dan pelatihan yang didapat agar bisa meningkatkan kualitas kinerja perangkap desa di masing-masing desa”, ucapnya.

Setelah acara penutupan, salah satu peserta Diklat Administrasi Pemerintahan Desa, Jaelani yang menjabat sebagai Sekertaris Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji berjanji akan meningkatkan kinerja perangkat Desa khususnya di Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji.

”Saya berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan di Desa, dan apa yang saya dapatkan di pelatihan dan pendidikan ini akan saya terapkan di desa saya”, ucapnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.