IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pengurus KNPI Kota Tangsel Resmi Dilantik

IndonesiaBicara-Tangerang Selatan, (03/02/10). Kepengurusan KNPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dilantik, Rabu (03/02). Acara Pelantikan yang mengambil tempat di di Wisma Laguna, Jl Raya Witanaharja, Kecamatn Pamulang, Kota Tangerang Selatan, dihadiri sedikitnya 200 orang. Tampak hadir dalam pelantikan yang dirangkai dengan Rapat Kerja KNPI Kota Tangsel ini antara lain Penjabat Walikota Tangsel HM Shaleh, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Dadang Sofyan, Kepala Badan Kesbang Linmaspol Kota Tangsel Nurdin Marzuki, Ketua KNPI Provinsi Banten Eten Hilman, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Yanuar dan beberapa organisasi kepemudaan di Kota Tangsel.

Penjabat Walikota Tangsel HM Shaleh dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Anggota KNPI Kota Tangsel untuk membangun kerjasama yang baik antara Pemkot Tangsel dengan Pemuda di Kota Tangsel khususnya yang tergabung didalam wadah KNPI, selain itu Shaleh juga menyarankan agar program-program KNPI lebih realisitis, “Untuk efektivitas, KNPI harus lebih kongkrit dan realistis dalam menyusun program kerja. Apabila sekiranya tidak bisa dilakukan atau dijalankan maka tidak perlu dimasukkan dalam program kerja,” katanya.

Dalam rapat Kerja I KNPI Kota Tangsel dihasilkan beberapa keputusan diantaranya, mewujudkan kemitraan strategis dan membangun sinergi dengan para stakeholder (Pemkot Tangsel, Parpol di Tangsel, Pengusaha, Mahasiswa, Ormas, LSM dan lain-lain-red) dan KNPI Tangsel akan mengawal pembentukan DPRD Kota Tangsel dan pelaksanaan Pemilukada Kota Tangsel tahun 2010.

Pengurus Harian KNPI Kota Tangsel yang dilantik diantaranya adalah:
Ketua : Lukman Hakim
Sekretaris : Saiful Anwar
Bendahara : Mahmuddin
serta 17 Wakil Ketua dan 17 Wakil Bendahara

Sebelumnya pada tanggal 12 Desember 2009, KNPI Kota Tangsel melakukan Musyawarah Kota I (Muskot) yang diselenggarakan di Cisarua, Bogor Jawa Barat. Dalam Muskot tersebut Lukman Hakim memperoleh 42 suara dan Saiful Anwar mendapatkan 29 suara.

Menurut Ketua KNPI Tangsel Lukman Hakim, dirinya optimis kepengurusan KNPI akan berjalan dengan lancar. “Saya optimis kepemimpinan saya didukung oleh seluruh pengurus dan kita akan bekerjasama dengan baik,” harap Lukman.

Dalam KNPI Kota Tangsel tergabung sekitar 68 Organisasi Kepemudaan di Kota Tangsel, antara lain: FKPPI, Pemuda Pancasila, Kosgoro, Pemuda NU, Ikatan Pemuda Muhammadiyah dan lain-lain. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.