IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PENGURUS GANAS ANNAR KABUPATEN TANGERANG DILANTIK

Indonesiabicara.com—-PANONGAN (12/01/2017)  Komite Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang dilantik, bertempat di Gedung Islamic Center Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kamis (12/1).

Kapolres Kota Tangerang Kombespol Asep Edi Suheri mengatakan, Pelantikan Ganas Annar yang diprakasai oleh MUI Kabupaten Tangerang diharapkan dapat memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tangerang.  Menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini, hasil perkembangan pengungkapan narkoba oleh Polres Kota Tangerang selama satu tahun sebanyak 190 kasus narkoba.

“Sebanyak 290 tersangka narkoba yang sudah dilakukan pengamanan oleh Polres Kota Tangerang. Tersangka yang menjadi korban harus mendapatkan rehabilitasi agar mereka memahami efek dari narkoba”, terang Kombespol Asep.

Selain itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi menjelaskan, Kita sudah melakukan kerja sama dengan pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan selanjutnya penangulangan narkoba akan digalakan hingga tingkat sekolah dan pondok pesantren. Kami berkhidmat kepada umat merupakan langkah sosial, dan sesuai dengan petunjuk Bupati Tangerang pelaksanaan akan sampai ditingkat Kecamatan.

“Sekretariat sementara Ganas Annar akan memakai kantor MUI Kab Tangerang, selanjutnya program kegiatan akan kami lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian”, terang KH. Uwes.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Komitmen dari pemerintah daerah dalam memerangi peredaran narkoba merupakan salah satu visi dari pemerintahan daerah Kabupaten Tangerang. Ganas Annar dapat membantu generasi muda dalam menghadapi peredaran narkoba. Saat ini peredaran narkoba dinilai sudah cukup canggih.

“Diperlukan adanya bantuan elemen dari seluruh masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba dengan melakukan koordinasi kepada aparat hukum”, tandas Bupati. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.