IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pengumuman Hasil Survei Terbaru LSI Berlangsung Panas

IndonesiaBicara – Jakarta, 24 Juni 2009, LSI mengumumkan hasil survey terbaru yang dilaksanakan tanggal 15 – 20 Juni 2009. Dalam kesempatan tersebut Saiful Mujadi memaparkan hasil survey yang diperoleh SBY – Boediono dengan suara terbesar sebanyak 67 %,  diikuti Mega – Prabowo sebanyak 16 %, sementara JK – Wiranto di posisi ke tiga dengan perolehan 9 %. Survey tersebut memiliki margin of error sekitar 2,8 dan jumlah responden 2000 orang yang dipilih secara random.

Hasil survey tersebut membuat geram Maruarar Sirait (Tim Sukses Mega Prabowo) yang menilai adanya konspirasi untuk tidak jurdil dalam Pilpres dengan mencari pembenaran bagi pemilu untuk berlangsung satu putaran saja. Maruarar mengatakan bahwa “lembaga survey khususnya LSI mengintervensi Pilpres dengan kampanye satu putaran”.

Sempat terjadi ketegangan antara Saiful Mujadi dengan Maruarar Sirait yang tidak menerima bahwa LSI menerima dana dari Fox Foundation. Namun akhirnya ketegangan mereda setelah Maruarar meminta maaf. Fox Foundation adalah salah satu tim kampanye SBY – Boediono yang dipimpin oleh Choel Malarangeng.  (inong)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.