IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Penghitungan Surat Suara Muktamirin

IndonesiaBicara-Jogja, (05/07/10). Proses penghitungan surat suara muktamirin yang jumlahnya 2.380 surat suara akan dilakukan terbuka dengan menyediakan layar lebar di gedung AR Fachrudin Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah, demikian yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan dan Penghitungan Suara Muktamar Muhammadiyah Rosyad Sholah disela-sela persiapan penghitungan.

“Penghitungan ini dimaksudkan untuk memilih 13 orang calon anggota PP Muhammadiyah dari 39 orang calon yang sudah ditetapkan kemarin, walaupun belum tentu suara terbanyak akan menjadi Ketua Umum Muhammadiyah karena untuk menentukan Ketua Umum nantinya akan ditentukan kembali oleh peserta Muktamar,” tambahnya.

“Jika ditemukan ada dua nama yang jumlahnya sama dari 13 orang terpilih tersebut maka akan kembali dilakukan pemilihan khusus oleh muktamirin untuk memilih salah satu, dan hal tersebut juga pernah terjadi pada pemilihan di Aceh,” ungkapnya lagi.

“Pemilihan ini akan menggunakan sistem komputerisasi serta disaksikan oleh 10 orang perwakilan dari wilayah dan Ortom Muhammadiyah,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses penghitungan masih berlangsung dengan Din Syamsudin masih diurutan teratas. (fir)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.