IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pengguna Sepeda Harus Dilindungi Hukum

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (01/05/12). Pengguna Sepeda saat ini bisa dikatakan masih belum mendapatkan perhatian maksimal dari Pemerintah dan Stakholder yang ada. Demikian dijelaskan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau PB ISSI Edmoun Simorangkir.

“Yang harus dilakukan pemerintah saat ini adalah bagaimana melindungi pengguna sepeda di jalan raya. Jika ingin pengguna sepeda lebih meningkat lagi Pemerintah harus merumuskan peraturan yang melindungi dan memberikan prioritas kepada pengguna sepeda.” kata Edmoun seusai menghadiri Press Rilis Event Balap Sepeda Criterium Race dan Team Time Trial di BSD City.

Menurut Edmoun, selama ini pengguna sepeda khawatir dengan pengendara kendaraan bermotor yang tidak menghormati pengguna sepeda sehingga sering melanggar yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, tentunya yang paling dirugikan adalah pengguna sepeda.

Untuk itu,  Edmoun Simorangkir meminta kepada Pemerintah  untuk segera merumuskan peraturan yang lebih melindungi pengguna sepeda di jalan raya, seperti dengan lebih banyak membangun jalur sepada serta memberikan tindakan tegas kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat  yang melanggar jalur sepeda maupun pengguna sepedanya. Dengan demikian pengguna sepeda merasa lebih terlindungi di jalan raya.

“Kepada stakholder diharapkan juga bisa mendukung peningkatan pengguna sepeda, dengan membuat parkir sepeda di mal, kantor maupun sekolah dan tidak mempersulit pengguna sepeda. Dan Jika bersepeda sudah menjadi lifestyle maka pengguna sepeda akan terus meningkat dan minimal bisa melakukan penghematan terhadap penggunaan bahan bakar minyak yang didengungkan oleh Pemerintah”, ucapnya.

Untuk lebih membudayakan bersepeda PB ISSI mendukung digelarnya Event Balap Sepeda Criterium Race dan Team Time Trial yang akan memperebutkan Piala tetap Menpora dan piala bergilir Smiling Tour. Event balap sepeda ini akan digelar di kawasan BSD City Tangerang Selatan pada sabtu 5 Mei 2012 mendatang. Dan akan diikuti oleh sedikitnya sekitar 300 pembalap sepeda dari berbagai team komunitas sepeda dan pengprov, pengcab dari setiap daerahnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.