IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PENGERJAAN TOL SERPONG-BALARAJA MULAI DIKEBUT

Indonesiabicara.com—CISAUK (15/12/2016)   Dalam meningkatkan pelayanan dan pengembangan wilayah di Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang bekerja sama dengan Trans bumi Serbaraja akan melakukan pembangunan jalan Tol Serpong-Balaraja yang akan dimulai tahun 2017.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, mulai hari ini sudah dilakukan pencanangan jalan tol Serpong-Balaraja. Inisiasi hasil kerja sama antara Pemkab Tangerang dengan Sinar Mas untuk proses pembangunan. “Pembangunan ini merupakan tahap pertama antara Serpong dan Legok, dan diharapkan pembangunan sudah selesai pada 2020”, ujar Bupati Tangerang.
Ini merupakan jaringan jalan tol yang dapat membuka daerah dan wilayah baru di sekitar jambe, solear, legok dan tigaraksa, dan selain wilayah Kabupaten Tangerang, jalan tol ini akan menjadi triiger untuk wilayah bogor dan maja lebak. Dampak ekonomi yang akan di terima adalah peningkatan PAD dan akan mengurangi angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang.
“Proyek jalan tol ini akan meningkatan  PAD dan terkait pembebasan lahan tim dari PU pera yang akan melakukan pengawasan”, terang Zaki.
Direktur BSD FX Ridwan Darmali dalam keterangannya mengatakan, jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 40 Km akan segera terealisasi. Proyek jalan tol yang menelan biaya sekitar 6,2 Triliyun sudah dicanangkan memasuki tahapan kontruksi. Pemyerahan surat perintah memulai kerja hari ini yang dilaksanakan dari PT. Trans Bumi Serbaraja (pemegang konsesi ruas tol Serpong-Balaraja) kepada pihak kontraktor.
“Secara umum, ruas tol ini merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jalarta Metropolitan area, yang menghubungkan jalan tol eksisting Jakarta-Serpong dengan tol Merak-Tangerang”, jelas Ridwan kepada awak media.
Pembangunan yang akan memakan biaya sebesar 6,2 Triliyun, dari jumlah tersebut sebesar 4,3 Triliyun akan dibiayai dari kredit sindikasi perbankan dan sisanya 1,9 Triliyun akan ditutup oleh ekuitas PT. Trans Bumi Serbaraja.
“Dalam perkembangannya ruas tol ini akan disesuaikan trasenya menjadi sekitar 40 Km untuk mengakomodasikan perkembangan wilayah Tangerang, termasuk perkembangan kota baru Maja”, tandas Ridwan.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.