IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pendukung Calon Kades Geruduk Kantor Pemdes

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (14/04/2015)¬† Ratusan pendukung calon Kepala Desa (Kades) Pematang mendatangi kantor bagian Pemerintah Desa, dengan tujuan memperoleh keterangan yang jelas alasan calon Kades Pematang Suharna dinyatakan tidak lolos seleksi oleh tim seleksi bakal calon Kades, Selasa (14/4).

Salah satu kordinator aksi Solihin mengatakan kepada Indonesiabicara.com, kami ingin meminta kejelasan kepada bagian Pemerintah Desa dengan tidak di luluskanya salah satu calon Kades Pematang Suharna. Panitia seleksi harus dapat memberikan keterangan yang jelas berikut dengan data hasil seleksi kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat melakukan penilaian kepada panitia sudah bertindak secara tidak jujur dalam melakukan seleksi calon Kades.

“Kita ingin melihat, dasarnya apa calon kades kami tidak diluluskan. Kami ingin kejelasan, ada yang bermain curang dalam tes yang kemarin”, ujar solihin.

Lanjut Solihin, Para panitia seleksi dianggap tidak konsisten dengan keputusannya, mereka menganggap ada calon kades yang semestinya tidak lulus tapi diluluskan. Oleh karena itu, dengan ini kami meminta seluruh hasil tes agar dapat diumumkan secara  transparan, Karena kami menemukan adanya kejanggalan dari hasil tes kemarin, calon kami dinyatakan tidak lulus tes akademik padahal calon kami sangat memenuhi kriteria tersebut.

“Ini kan namanya ada permainan curang, ada calon kepala desa yang hanya berlatar belakang pendidikan ijazah paket B bisa diluluskan oleh panitia, sedangkan calon kami lulusan sarjana pendidikan tidak lulus, sungguh aneh”, tutur solihin kepada Indonesiabicara.com.

Kami mengancam jika salah satu calon Kades Pematang tidak dilulusakn  akan melakukan boikot pelaksanaan pemilihak kepala desa di desa Pematang. Kami tidak ingin melakukan hal seperti 25 tahun lalu, Banyak warga yang tidak mau melakukan pemilihan lantaran tidak memiliki calon yang berpendidikan, tandas solihin. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.