IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pencegahan Terorisme “BNPT Bekerja Sama Dengan Universitas Surya”

Indonesiabicara.com—Kelapa dua (04/11/2014) Dalam menangkal beredarnya faham-faham radikalisme di Indonesia yang banyak diakses melalui akses jalur internet, Badan Nasional Penangulangan Teror (BNPT) melakukan kerja sama dengan Universitas Surya dalam pembuatan website yang diharapkan dapat memberikan keterangan yang jelas kepada masyarakat dan mahasiswa tentang bahaya dari faham radikal, Selasa (4/11).

Ketua BNPT Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution memberikan keterangan kepada wartawan, bahwa dalam menyikapi fakta mengenai media sosial informasi teknologi dan radikalisme, BNPT perlu untuk melakukan penyebaran gagasan perdamaian dan anti kekerasan melalui media yang tidak terbatas waktu dan tempat serta mudah diakses oleh mahasiswa dan tentu saja dengan akurasi data dengan narasumber yang kredibel, ujar Saud Usman kepada Indonesiabicara.com.

Lanjutnya, BNPT akan melakukan pendekatan kepada setiap pelaku aksi teror dengan sedemikian rupa dalam bentuk penggalangan tanpa harus menggunakan cara-cara hukum. Karena, apabila dengan menggunakan prosedur hukum akan banyak pelaku teror yang akan kembali melakukan aksi dengan alasan balas dendam. “Kita akan melakukan penggalangan kepada setiap pelaku teror dengan cara kekeluargaan tanpa harus menggunakan cara hukum”, tutur Saud.

Sampai dengan saat ini BNPT masih terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dari tingkatan mahasiswa, tokoh masyarakat dan setiap pengurus ponpes dengan memberikan keseragaman pemahaman tentang bahayanya faham-faham radikal apabila masih berkembangn dilingkungan masyarakat.

Menambahkan, Rektor Universitas Surya Prof. Yohanes Surya, Ph.D mengatakan, bahwa saaat ini Universitas Surya melakukan kerjasama dengan BNPT dengan meluncurkan website “Jalandamai.org” sebagai upaya pencegahan agar civitas akademika kampus memiliki kemampuan untuk menolak penyebaran faham radikal agar tidak masuk dalam lingkungan kampus, ujarnya.

Universitas Surya memberikan dukungan penuh atas kerjasama dengan BNPT, karena dinilai sejalan dengan visi grup surya yaitu Indonesia Jaya. Kerja sama antara Surya-BNPT adalah jalinan kolaborasi dua intitusi berkualitas tinggi yang akan berujung pada unggulnya generasi dan tegaknya kedaulatan NKRI, tandas Yohanes. (Aditya/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.