IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Penasihat Kapolri: Ada Perusahaan Besar yang Setor Uang ke Gayus

Jakarta – Gayus Tambunan memiliki uang di rekeningnya hingga Rp 28 miliar. Diketahui uang itu merupakan setoran sejumlah perusahaan. Di antaranya perusahaan yang sudah punya nama.

“Perusahaaan besar dan terkenal,” kata penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/4/2010).

Sayangnya, Kastorius enggan mengungkapkan nama-nama perusahaan yang diketahui mentransfer uang ke rekening Gayus itu. Namun menurut dia nama perusahaan itu jelas disebutkan Gayus dalam pemeriksaan.

“Ini harus dicross check. Kita hargai nama baik perusahaan itu, harus dicross check, dan sekarang sedang berjalan,” terang Kastorius.

Dia menjamin tim Polri akan menelusuri pengakuan Gayus itu, tanpa ada niatan untuk menutup-nutupi. “Sekarang sama sekali tidak ada rekayasa, kita berjuang keras untuk menguak kasus ini,” tutupnya.

Diketahui isi rekening Gayus di Panin Bank tercatat berjumlah Rp 28 miliar. Angka ini dinilai mencurigakan karena Gayus hanya pegawai golongan 3A. Hingga kemudian hasil penyelidikan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menunjukkan bukti adanya kejanggalan.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.