IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PENANGANAN WILAYAH BANJIR DI CURUG DINILAI SUDAH MENDESAK

Indonesiabicara.com—CURUG (10/07/2017)  Seperti diketahui wilayah Kecamatan Curug yang terdiri dari wilayah industri dan perumahan dinilai sudah cukup padat penduduknya dan selanjutnya permasalahan terjadinya banjir ketika musim penghujan menjadi perhatian pihak pemerintah daerah. Terkait rencana program Bhakti TNI yang akan dilakukan di beberapa kecamatan yang masuk dalam wilayah rawan banjir dan salah satunya kecamatan Curug, pihak kecamatan memberikan masukan kepada pihak Koramil Curug tentang lokasi dan solusi yang harus dilakukan di aula Kecamatan Curug, Senin, (10/7).

Camat Curug Rahyuni dalam keterangannya mengatakan, rapat pembahasan penangulangan bencana banjir dalam rangka hari bhakti TNI di wilayah Kecamatan Curug antara lain lokasi Kelurahan Binong, Desa Curug Kulon dan Desa Kadujaya, karena wilayah tersebut merupakan wilayah yang sering mengalami banjir ketika curah hujan tinggi.

“Ketika intentsitas hujan tinggi maka banjir sekitar 1 meter akan terjadi di beberapa wilayah, dan pihak kecamatan sudah melakukan persiapan dengan adanya perahu karet dan dapur umum”, jelas Rahyuni.

lanjutnya, Penanganan banjir di wilayah Kecamatan Curug dinilai sudah sangat mendesak dan perlu adanya penanganan yang cepat, sehingga diharapkan apabila pelaksanaan dilakukan oleh pihak TNI pekerjaan akan semakin cepat selesai. Beberapa sungai yang melintas di wilayah kecamatan curug antara lain sungai cirarab dan sungai kali sabi yang dinilai sudah mengalami pendangkalan dan diperlukan pengerukan.

“Pelaksana nanti akan dilakukan oleh pihak TNI dan pihak Pemkab Tangerang hanya akan menyediakan anggaran untuk kegiatannya”, ujar Camat Curug Rahyuni. (Adit/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.