IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemuda Halteng Evaluasi Kinerja Bupati

IndonesiaBicara-Weda, (17/02/11). Forum Komunikasi Pemuda (FORKAP) Halmahera Tengah (Halteng) baru-baru ini melakukan acara dengar pendapat dengan Bupati Halteng M Yasin Ali. Acara yang juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Halteng ini dilakukan untuk mengevaluasi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati selama ini.

Perwakilan FORKAP, Hairudin Amir yang didaulat untuk menyampaikan hasil evaluasi menginginkan adanya percepatan pembangunan infrastruktur untuk Kecamatan Patani Barat dan Weda Tengah. Pemda Halteng juga diminta untuk tidak berdiam diri dan harus segera mendorong terbukanya akses jalan dan perekonomian antar wilayah, seperti pembangunan pasar.

Pemda Halteng juga diharuskan memberikan bantuan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah berdasarkan dengan profesi dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat Halteng.

Terkait lingkungan hidup, Pemda Halteng diminta untuk segera merumuskan Perda yang mengatur sistem pengolahan lingkungan hidup serta melakukan moratorium izin pertambangan. Menurut Hairudin, penambangan terumbu karang perlu dievaluasi perizinannya dan diberikan sanksi tegas kepada pengusaha jasa konstruksi yang menggunakan material dasar dari batu karang.

Untuk sektor pendidikan, perlu dibuka Sekolah Tinggi atau Politeknik bidang perikanan agar Halteng mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.