IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PEMKAB TANGERANG BERIKAN BANTUAN KORBAN TSUNAMI

Indonesiabicara.com—PANDEGLANG (7-1-2019) Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan untuk korban Tsunami dari Pemkab. Tangerang kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, Penyerahan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Pandeglang. Senin, (7/1/19).

Penyerahan bantuan dari Pemkab. Tangerang untuk korban bencana tsunami selat sunda bukan yang pertama, sebelumnya Pemkab Tangerang juga telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 1.5 M lebih dan disalurkan beberapa waktu yang lalu melalui MNC Peduli. dan kali ini Pemkab Tangerang membawa bantuan seperti Beras 10 ton, mie Instan, peralatahan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut, dan lainnya dan diserahkan langsung oleh Bupati Zaki, Wakil Bupati H. Madromli, Sekda, serta Asisten dan beberapa Kepala OPD juga turut mendampingi.

Zaki mengatakan, Pemkab. Tangerang mulai dari tanggal 23 pagi sudah mengirimkan bantuan baik dari tim medis obat-obatan yang memang pada saat itu diperlukan dan juga mobil ambulans pada saat itu sangat diperlukan, dan dalam perjalanan banyak juga elemen masyarakat juga dari pemerintah daerah Korpri, tagana, PMI hampir setiap hari sampai di awal Januari kemarin masih mengirimkan bantuan.

“kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin baik bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya, kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara,” Ucap Zaki.

Zaki menambahkan, total bantuan yang saat ini dibawa apabila di uangkan mencapai 400 juta lebih, dan juga bantuan yang berjumlah 1.5 M lebih telah disalurkan ke Yayasan MNC Peduli yang nantinya bisa digunakan untuk membangun MCK komunal, hunian sementara, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“kami selalu siap untuk membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Pemkab. Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang kurang dan dibutuhkan kami akan siap membantu,mudah mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana,” harap Zaki.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima langsung rombongan Bupati Tangerang mengatakan, Alhamdulilahh hari ini pemerintah Kabupaten Tangerang Bersama rombongan hadir membawa bantuan untuk kita yang sedang terkena musibah Tsunami, Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang terutapa Bapak Bupati Zaki yang sangat antusias dan ikhlas membantu kita sampai sekarang ini.

Lanjut Irna, ini bentuk kepedulian dan kecintaan Bupati Zaki kepada kita yang sedang terkena bencana, bantuan ini sudah kesekian kalinya dari Kabupaten Tangerang. Bantuan ini amat berguna bagi kami yang sedang terkena musibah.

“Alhamdulilahh bantuanya sudah saya terima, saya sangat berterimakasih kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang yang sudah peduli terhadap sodara kita yang sedang terkena musibah Tsunami” ucap Irna. (info)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.