IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemkab Tangerang Akan Sediakan Jalur Khusus Untuk Kendaraan Berat dan Peti Kemas

IndonesiaBicara-Tangerang, (30/04/11). Menyikapi persoalan kerusakan infrastruktur jalan akibat lalu lintas kendaraan berat dan peti kemas, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang akan merencanakan adanya jalur khusus untuk pelintasan kendaraan jenis tersebut.

Pejabat di lingkungan Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno menyatakan pertimbangan pembuatan jalur tersebut telah mendapatkan sinyal positif dari berbagai unsur di Pemkab Tangerang mengingat saat ini lalu lintas kendaraan bertonase tinggi cukup padat di daerah Kabupaten Tangerang.

Studi teknis mengenai jalur khusus ini telah dilakukan bersama-sama Dinas Bina Marga. Pengkajian akan dilakukan mulai bulan Mei hingga Agustus 2011. Setelah itu akan diajukan ke Pemkab Tangerang untuk diputuskan menjadi satu Perda tersendiri.

Nono berharap rencana jalur khusus ini dapat terealisasi untuk mengurangi kerusakan dan kemacetan di jalan-jalan utama Kabupaten Tangerang. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.