IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemkab Gelar Sosialisasi Yustisi dan Sipora

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (06/10/11). Staf Ahli Bupati Tangerang Doddy Hermiono membuka Sosialisasi Yustisi dan Sipora Kependudukan Tahun Anggaran 2011, yang digelar di Islamic Centre Citra Raya, Kacamatan Cikupa, Kamis (06/10).

Doddy mengatakan, perkembangan jumlah penduduk yang cenderung semakin bertambah dari tahun ke tahun, selain faktor pertumbuhan penduduk, secara alami juga disebabkan daya tarik Kabupaten Tangerang sebagai daerah pencari kerja sehingga menyebabkan timbulnya berbagai masalah kependudukan.

“Maka dari itu hasil dari Rapat Koordinasi Tim Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 September 2011, telah menghasilkan kesepakatan yang terkait dengan Oprasi Yustisi, dan hari ini kita mulai mensosialisasikannya,” jelas Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Sosialisasi tersebut yakni Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, serta tercapainya penertiban administrasi bagi setiap penduduk sesuai aturan yang berlaku.

Doddy berharap dengan diadakannya sosialisasi ini administrasi kependudukan di tingkat kecamatan, tingkat desa dan tingkat Kelurahan se-Kabupaten Tangerang dapat kesamaan persepsi dalam mengapresiasikan peraturan yang berlaku serta pengimplementasiannya.

”Sehinggan dapat melaksanakan pelayanan yang cepat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sosialisasi Yustisi dan Sipora ini dihadiri oleh para pengelola administrasi di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa beserta Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.