IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemilihan Tanggal Pilgub Sulsel 2013

Indonesiabicara-Makassar, (07/09/11). Pemilihan Gubernur Sulsel 2013 sampai saat ini masih belum ditetapkan secara pasti. Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas, mengatakan, penetapan tanggal Pilgub sampai saat ini masih dalam wacana dan masih mencari tanggal dan hari baik. Jayadi menginginkan angka 10 sebagai tanggal baik dan hari Kamis sebagai hari baik dalam pelaksanaan Pilgub Sulsel 2013.

“Angka 10 merupakan angka perfect dan angka yang diinginkan oleh semua orang”, kata Jayadi saat ditemui di kantornya, Rabu (07/09).

Penetapan dilaksanakannya Pilgub Sulsel 2013, mengacu kepada Undang-undang (UU), yang menyebutkan paling lambat enam bulan sebelum masa jabatan Gubernur berakhir.

Pada Rancangan UU Pemerintahan Daerah menurut Kementrian Dalam Negeri, dalam Pilgub Sulsel 2013 kemungkinan besar tidak ada kampanye terbuka namun diganti dengan dialog dan debat terbuka yang mengedepankan visi dan misi dari para calon Gubernur tersebut.

Sedangkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digunakan untuk Pilgub Sulsel 2013 sekitar 15.514 TPS yang tersebar di 242 Kecamatan di 24 Kabupaten atau Kota se-Sulawesi Selatan. (Re/Ta)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.