IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemilihan PLH Pengurus DPC PDIP di Provinsi Lampung

IndonesiaBicara-Bandar Lampung, 29 Juli 2009. Pemilihan Calon Pelaksanaan Harian (PLH)/Pengurus DPC dan Persiapan DPD PDIP Provinsi Lampung Dalam Pelaksanaan Pilkada 2009 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung menurut Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung,  Sukri Baihaki yaitu menjelaskan  Pleno pembahasan tentang pemilihan calon PLH Ketua Pengurus DPC untuk  wilayah Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang dan Pringsewu.

Menurut Sukri, kandidat PLH akan dipilih 10 calon PLH dengan sistem penjaringan dilakukan dari tingkat bawah  (musyawarah tingkat ranting, musyawarah tingkat cabang)  hingga di tingkat atas (musyawarah nasional). Hasil Pleno pembahasan tentang pemilihan calon Pelaksanaan Harian (PLH)/Pengurus DPC untuk  wilayah Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang dan Pringsewu,  akan dikirim ke DPP PDIP besok (30 Juli 2009).

Untuk Persiapan DPD PDIP Provinsi Lampung dalam pelaksanaan Pilkada 2009 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung menurut Sukri baru akan melakukan pemilihan Calon Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Wakil Bupati  yang diusung oleh PDIP. Pelaksanaannya sama yaitu dimulai dari bawah (ranting).

Pemilihan Calon Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Bupati yang diusung oleh PDIP dijadwalkan sekitar bulan September 2009 dan untuk Kota Bandar Lampung akan dijadwalkan sekitar bulan Januari 2010. Untuk daerah Kabupaten Mesuji, Pringsewu dan Tulang  Bawang Barat belum membuka pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh PDIP. Tetapi sudah banyak yang ingin melamar seperti di Ismail Ishak melamar di  DPC PDIP Wilayah Kabupaten Mesuji dan Samsul Hadi dan Umar Ahmad melamar di DPC PDIP Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Tanggapan lain menurut sukri adalah Wilayah Bandar Lampung yang sudah dilirik oleh PDIP yaitu Herman HN (Kabiro Keuangan Pemprov Lampung) dan Kherlani (Wakil Walikota Bandar Lampung) tetapi tidak menutup kemungkinan masih banyak calon-calon lain yang akan dilirik oleh PDIP. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.