IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pembukaan Konferensi Wilayah IPNU dan Orientasi Ikatan Pelajar NU Sumatera Selatan

Suasana acara Konferensi Wilayah IPNU di MAN 3 Pakjo Palembang, (29/10).

IndonesiaBicara-Palembang, (29/10/11). Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pakjo Palembang berlangsung Pembukaan Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Orientasi Ikatan Pelajar NU Sumatera Selatan Tahun 2011 dengan tema “Kita Tingkatkan Kader-Kader Yang Berkwalitas dan Pemimpin Yang Beriman, Bertaqwa Kepada Allah SWT”.

Kegiatan ini dihadiri 300 orang, Ketua Tanfidziah PW NU Sumsel, Amri Siregar, Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Sumsel Uzirman Irwandi, Ketua PW IPNU Sumsel Ahmad Zarkasi.

Amri Siregar dalam paparannya menyatakan generasi muda NU kedepan harus memiliki skill dan ketrampilan yang lebih baik dari kader NU yang ada saat ini, karena untuk membangun NU membutuhkan kader-kader yang memiliki jiwa besar serta selalu mengedepankan kepentingan bangsa, agama dan kesejahteraan masyarakat.

Pelajar di Sumsel harus banyak mempelajari sejarah tentang berdirinya NU, karena untuk menjadi kader-kader NU yang baik harus memahami sejarah NU hingga saat ini, tuturnya.

PW NU Sumsel mengajak seluruh kader NU di Sumsel untuk bersama-sama ikut andil menyukseskan penyelenggaraan SEA Games Ke XXVI di Kota Palembang Tahun 2011.

Sementara Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Sumsel Uzirman Irwandi menegaskan bahwa Pemerintah Sumsel memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terselenggaranya kegiatan konferensi IPNU Sumsel, harapan kedepan agar kegiatan IPNU Sumsel ini dapat terus melakukan sosialisasi kader IPNU hingga ke tingkat Kabupaten/Kota di Sumsel.

Pemerintah Sumsel meminta dukungan seluruh kader NU untuk memberikan dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan SEA Games Ke XXVI di Kota Palembang Tahun 2011, karena dengan suksesnya event tersebut, secara tidak langsung citra bangsa di mata internasional akan terangkat khususnya untuk citra Sumsel, papar Uzirman Irwandi.

Ketua PW IPNU Sumsel, Ahmad Zarkasi disela-sela acara konferensi mengungkapkan bahwa generasi muda merupakan penerus perjuangan reformasi bangsa, karena sesungguhnya generasi muda memiliki potensi besar, untuk itu generasi muda membutuhkan pembinaan secara sistematis dan terpogram melalui organisasi kepemudaan yang teroganisir dengan baik.

Tujuan konferensi wilayah IPNU Sumsel menyadari akan pentingnya IPNU sebagai wadah pembinaan generasi muda khususnya generasi muda NU, memahami dan menghayati akan pentingnya hidup sosial bermasyarakat, memilih kepengurusan IPNU Sumsel, wadah silahturami alumni kader IPNU dan menetapkan program kerja  IPNU, serta menilai laporan pertanggung jawaban pimpinan IPNU Sumsel. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.