IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PEMBERIAN VAKSIN BOOSTER TAK DAPAT MENGHENTIKAN PANDEMI

Indonesiabicara.id|13/01/2022- Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah memperingatkan bahwa meningkatkan taruhan bukanlah jawaban untuk menghentikan pandemi. Alasannya, booster hanya melindungi sekelompok orang yang sama, dan masih banyak orang di belahan dunia lain yang bahkan belum menerima dosis pertama.

“Memberikan booster demi booster di sejumlah negara saja tidak akan menghentikan pandemi sementara masih ada miliaran orang yang sama sekali belum terlindungi,” ucapnya.

Tedros berharap pasokan vaksin bisa merata ketika vaksin COVID-19 generasi kedua sudah siap. Vaksin yang tersedia saat ini memang kurang efektif dalam menghentikan penyebaran mutasi, tetapi setidaknya masih cukup efektif untuk mencegah infeksi serius dan kematian.

Jadi, memberikan vaksin booster demi booster di sejumlah negara saja tidak akan mungkin menghentikan pandemi ini, sementara masih ada banyak sekali orang yang sama sekali belum terlindungi dibeberapa tempat. Dan yang terpenting kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.