IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PEMBACAAN IKRAR TANDAI DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

Indonesiabicara.com—PANONGAN (18/02/2018) Untuk menciptakan situasi yang damai pada masa kampanye Pilkada Kabupaten Tangerang, KPU Kabupaten Tangerang beserta seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Tangerang menyelengarakan deklarasi damai yang diadakan di sekitar kawasan Ecopolis Citra Raya, Minggu (18/02).
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan, KPU Kabupaten Tangerang telah melaksanakan sesuai peraturan KPU dari pendaftaran bakal calon independent dan calon dari dukungan Partai Politik. Calon independent  harus mendapatkan dukungan sebanyak 6,5 persen dari jumlahnpenduduk dan harus tersebar minimal di 15 Kecamatan dan dari, namun berdasarkan persyaratan untuk calon perseorangan persyaratan jumlah dukungan dinilai masih kurang.
“Kita telah membuka pendaftaran kepada pasangan perseorangan, dan ada dua pasangan yang mendaftara tetapi persyaratan dinilai masih kurang sehingga kita tolak”, terang Ahmad Jamaludin.
Lanjutnya Ahmad Jamaludin menjelaskan, sedangkan untuk calon yang mendapatkan dukungan Partai Politik telah dimajukan pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad romli yang mendapatkan dukungan dari 12 parpol, maka sampai dengan pendaftarab ditutup hanya satu pasangan tunggal yang ditetapkan.
“Kita pada 12 Januari 2018 telah melakukan penetapan pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang, dan hanya satu pasangan yang ditetapkan Ahmed¬† Zaki Iskandar-Mad Romli”, ujar Jamaludin.
Sedangkan Ketua KPU Provinsi Banten mengatakan, Pelaksanaan Pilkada di Propinsi Banten ada tiga wilayah calon tunggal antara lain Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan di Kota Serang terdapat tiga pasangan calon.
“Partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang dinilai masiih rendah, kita melihat dari pelaksanaan pemilihan Gubernur Banten sebelumnya”, ujar Agus.
Berdasarkan jadwal kampanye KPU Kabupaten Tangerang bahwa pelaksanaan kampanye sudah mulai dilakukan sejak 15 Februari-23 Juni 2018. (Adit)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.