IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pelepasan Kontingen MTQ Kabupaten Tangerang

Wakil Ketua Tim Kafilah MTQ Kabupaten Tangerang, Agus Salim.

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (11/04/12). Kafilah Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ IX Banten mengikuti seluruh cabang yang dilombakan dalam MTQ yang digelar setiap tahun ini.

Wakil Ketua Tim Kafilah Kabupaten Tangerang Agus Salim mengatakan pada saat pelepasan kontingen MTQ, Kabupaten Tangerang mengirimkan 54 orang kafilah. Dari 54 orang kafilah tersebut akan mengikuti semua cabang yang dilombakan.

“Saya berharap semua cabang yang akan diikuti mampu meraih yang terbaik, sehingga target juara umum akan diraih kembali. Sebelumnya Kabupaten Tangerang sudah meraih juara umum empat kali berturut-turut,” jelas Agus Salim.

Sebagai tuan rumah harapan sebagai yang terbaik akan kembali diulang.  “Peserta yang mampu keluar sebagai juara satu akan mendapatkan bonus umroh ke tanah suci Mekkah dan peserta mendapatkan juara dua dan tiga mendapatkan bonus uang pembinaan,” ucap Agus.

Dalam pelaksanaan MTQ IX ini,  kafilah Kabupaten Tangerang mengikuti semua cabang yang dilombakan.  Seperti cabang tilawah dan qiroat, sar’il MSQ, kaligrafi, qirotul kutup atau bacaan Al-Qur’an,  tafsir (Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), menulis ilmiah kandungan Al-Qur’an, dan tahmil Qur’an atau cerdas cermat.

“Guna mensukseskan pelaksanaan MTQ IX Banten ini diharapkan semua komponen lapisan masyarakat mendukung dan berduyun-duyun menyaksikan lomba MTQ IX  di Puspemkab Tigaraksa,” harap Agus Salim. (Aditya)

1 komentar untukPelepasan Kontingen MTQ Kabupaten Tangerang

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.