IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pelayanan BPJS Buruk “Buruh KSPSI Geruduk Kantor BPJS”

Indonesiabicara.com—CIKUPA (23/03/2016) Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat buruh KSPSI Bojong dengan menggunakan kendaraan roda dua dan mobil komando mengeruduk kantor operasional BPJS Kabupaten Tangerang yang berada di ruko Bizz Point, Rabu siang (23/3).

Salah satu perwakilan buruh KSPSI, Susilo kepada Indonesiabicara.com mengatakan, Kami meminta adanya peningkatan pelayanan dari pihak BPJS kepada buruh Kabupaten Tangerang, yang hingga saat ini dalam pelayananya dinilai tidak memuaskan dalam memberikan jaminan kesehatan kepada buruh. Buruh Tangerang juga meminta kepada pihak BPJS agar menindak lanjuti keluhan dan penolakan masyarakat kepada Presiden Jokowi terkait rencana kenaikan iuran BPJS yang dirasakan buruh sangat memberatkan. “masih banyak rumah sakit yang menolak pasien BPJS dengan alasan ruangan tidak ada, dokter tidak ada dan obat sedang kosong”, terang susilo.

Lanjutnya, Susilo menjelaskan, Kami mengharapkan adanya kontrol kepada rumah sakit yang masih tidak mau melayani para pasien BPJS, dan kami mempertanyakan kontak person BPJS yang dapat dihubungi oleh masyarakat, sebagai tempat pengaduan apabila terjadinya penolakan oleh rumah sakit kepada pasien yang menggunakan BPJS, tuturnya.

 

Kepala Kantor BPJS Layanan Operasional Kabupaten Tangerang, Lona mengatakan, Kita mengiginkan program kesehatan nasional dapat berjalan dengan baik, dengan adanya tuntutan buruh KSPSI hari ini dinilai sebagai masukan buat BPJS untuk ditindaklanjuti, dan terkait masalah kesehatan pihak BPJS kesehatan telah bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten, sedangkanĀ  rumah sakit yang masih melakukan kuota dan membatasi pasien BPJS itu akan menjadi perhatian dan akan diberikan tindakan oleh dinas kesehatan Kabupaten Tangerang, tandasnya. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 12 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.