IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pelajar dan Mahasiswa Asal Dompu Kembali Demo, Menolak Penjualan Asrama di Mataram

Pelajar dan Mahasiswa Dompu mengelar aksi unjuk rasa ini di depan Asrama tempat mereka tinggal, Jalan Raya Catur Warga.

IndonesiaBicara.com – Mataram (25/05/11) Kembali puluhan pelajar dan mahasiswa asal Dompu yang mengatasnamakan Pelma (Pelajar dan Mahasiswa) Dompu mengelar aksi unjuk rasa ini di Asrama tempat mereka tinggal Jalan Raya Catur Warga Lingkungan Karang Seraya, Kota Mataram.

Aksi yang dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa asal Dompu tersebut yang dikoordinir oleh Dahlan selaku pengurus asrama pelajar mahasiswa Dompu Kota Mataram adalah sikap perlawanan dan penolakan atas dijualnya asrama Dompu yang selama ini menjadi tempat peristirahatan mereka.

Akibat aksi tersebut, jalan arus lalu lintas yang ada didepan asrama menjadi macet.

“Asrama pelajar dan mahasiswa Dompu milik masyarakat Dompu dan bukan milik oknum pengurus Rukun Keluarga Dompu (RKD), karena tanah asrama tersebut dibeli oleh masyarakat Dompu, jadi bukan milik pribadi,” ujar koordinator aksi saat melakukan orasi.

Ia juga menilai penjualan asrama pelajar dan mahasiswa Dompu hanya untuk kepentingan mencari keuntungan finansial yang dilakukan oleh pengurus RKD.

Disalah satu tuntutannya, Dahlan menyampiakan kepada Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram agar sertifikat yang dibuat atas nama Maukar Mustari tidak dilanjutkan atau dibatalkan atau dicabut.

Mahasiswa dan Pelajar asal dompu menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh segelintir oknum pengurus RKD dengan menjual asrama itu merupakan hal yang sangat tidak wajar dan tindakan pengkhianatan terhadap kesepakatan yang telah dibuat pada 13 Maret 2011 lalu. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.