IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pekan Raya Indonesia Targetkan Transaksi Satu Triliun Rupiah

IndonesiaBicara.Com-SERPONG (10/05/2016). Even pameran terbesar tahun 2016 akan digelar mulai 20 Oktober hingga 6 November.

Pameran bertajuk Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 adalah kemeriahan baru pesta rakyat Indonesia. Pameran ini bertujuan meningkatkan perekonomian dengan melibatkan berbagai macam usaha dan penyerapan tenaga kerja, sehingga membuka kesempatan ruang promosi dan publikasi bagi para produsen ataupun distributor dari beragam produk dalam negeri.

Pameran ini akan mengambil tempat di  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kab. Tangerang dengan memanfaatkan 10 hall yang ada.

Pihak penyelenggara dari Mahayana Indonesia Convex (MIC) menyebut, setidaknya ada seribu tenant yang akan bergabung. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persennya akan diisi oleh pengusaha kecil menengah atau UMKM dari seluruh Indonesia.

“Kita sengaja tidak mengkluster atau membedakan antar UMKM dan industri besar, semua bergabung dan punya peluang yang sama,” jelas Sekretaris Umum Pekan Raya Indonesia Hyang I. Mihardja, di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Selasa (10/5).

PRI 2016 akan menjadi sebuah event pameran multiproduk baru yang mengintegrasikan belanja, hiburan, rekreasi dan memberi nilai tambah berupa edukasi bagi pengunjung.

“Pengujung tidak hanya berbelanja produk dengan diskon menarik, tapi juga menjadi wahana edukasi dari berbagai produk promosi sekaligus menikmati hiburan dari artis papan atas. Kami menargetkan transaksi di pameran ini bisa mencapai satu triliun rupiah,” ujarnya.

PRI yang akan digelar akhir Oktober hingga awal November 2016 mendatang, akan menyedot 1 juta pengunjung selama 18 hari pagelaran.

“Karena kami mengusung multi produk, ada kuliner, fashion, gadget, otomotif dan lainnya,” tambah Hyang.

Selain mengunjungi dan berbelanja di tenant-tenant PRI. Panitia juga akan menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Sheila on7, Noah, dan masih banyak penyanyi ternama lain juga akan meriahkan suasana PRI setiap setiap harinya.

“Tiket masuknya untuk weekdays 20 ribu rupiah dan untuk weekend 30 ribu rupiah. Dengan harga tiket itu pengunjung dapat berbagai macam keuntungan,” pungkas Hyang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.