IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pejambret Di Bekuk Polsek Cikupa

Indonesiabicara.com CIKUPA-(25/07/2012) Tiga pemuda pengangguran menjadi bulan-bulanan warga setempat lantaran gagal menjambret sebuah handphone tipe maxtron di jalan Raya Serang KM 15,6 Desa Bojong, Kecamatan Cikupa tepat didepan RS Selaras, yang tengah digengam pemiliknya pada waktu menaiki sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Wartawan, kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 21 Juli, sekitar Jam 23.00 WIB. TIga pelaku berinisial SP (26) warga Kampung Pulo Timaha RT 11/07 Desa Babelan, kecamatan Babelan, kabupaten Bekasi. IM (23) warga Kampung Talun RT 02/05 kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, serta AS (31) warga Jelambar Utama IV RT 06/08 Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Ketiganya berusaha merampas sebuah handpone yang tengah digengam oleh korban bernama Wahyu (26) warga setempat yang baru saja pulang bekerja.

“Awalnya tiga pelaku ini berusaha merebut handphone yang sedang di pegang oleh korban ketika sedang di boncengi oleh adiknya dijalan tersebut. setelah berhasil merampas handphone tersebut ketiganya langsung melarikan diri,” tutur AKP Endang, Kanit Reskrim Polsek Cikupa kepada Wartawan, kemarin (25/7).

Belum sempat melarikan diri lebih jauh, lanjut Endang, korban langsung berteriak minta tolong, sehingga mengundang perhatian warga sekitar. Tana diberi aba-aba, puluhan warga pun langsung membantu korban mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisiĀ  A 4133 LP.

“ketiganya akhirnya bisa dijatuhakna dari atas motor oleh warga yang mengejarnya, tanpa basa-basi. Puluhan warga pun langsung menghakimi ketiga pelaku, untuknya anggota reskrim tengah melakukan patroli tertutup rutin dijalan tersebut dan berhasil menyelamatkan ketiganya dari amuk warga,” papar AKP Endang.

Kini ketiganya mendekam dibalik jeruji Polsek Cikupa untuk mempertanggung jawabkan, sementara itu ketiganya dijerat dengan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuha tahun penjara.

“Ketiga merupakan residivis dalam kasus penjambretan yang kerap terjadi diwilayah Jakarta dan Bekasi. Sementara barang bukti yang kami sita adalah satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku, dan sebuah handphone,” tegas Kanit Reskrim.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.