IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PEJABAT BUPATI SIDAK HARGA SEMBAKO DI PASAR CIKUPA

Indonesiabicara.com—CIKUPA (9/5/2018) Menjelang memasuki bulan Ramadhan kenaikan harga sembako selalu terjadi, dan pihak Pemkab Tangerang mengantisipasinya dengan melakukan sidak di pasar Cikupa untuk mengetahui harga dan stok barang saat ini.

Pejabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, Hasil pemantauan kita di pasar Cikupa, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti cabe, yang paling signifikan cabe keriting dari Rp.30.000 menjadi Rp.40.000, kemudian ayam dan telur yang lumayan dan kenaikan masih dibawah harga standar eceran.

“Cabe yang mengalami kenaikan cukup besar, sedangkan ayam dan ikan laut yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan, masih dapat dijangkau oleh masyarakat”, terang Komarudin.

Kenaikan harga cabe sangat dipengaruhi oleh musim dan hasil panen yang belum tentu baik, sehingga menyebabkan harga cabe mengalami kenaikan. Diharapkan pendistribusian barang kebutuhan pokok dari daerah dapat berjalan dengan baik, sehingga ketersediaan barang selalu terjaga.

“Kita akan berkoordinasi dengan Bulog agar ketersediaan barang dapat selalu terjaga, dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan harga di bulan Ramadhan”, jelas Pejabat Bupati Tangerang Komarudin. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.