IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peduli Lingkungan, SIKIB dan DWP Tanam Ribuan Pohon

IndonesiaBicara.com-TIGARAKSA (25/06/14). Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Badan Intelijen Negara (DWP BIN) menggelar penanaman pohon di kawasan Puspemkab Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut ditanam sekitar 5000 pohon diareal Kantor pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Menurut Istri Kepala BIN, Triwatty Marciano yang juga sebagai Penasehat DWP BIN menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Indonesia Hijau.

“Penghijauan terus dilakukan dalam upaya menekan pencemaran lingkungan dan juga global warming. Hal ini yang menyebabkan perubahan iklim semakin tidak menentu”, jelas Triwatti Marciano.

Atas dasar ini, tambah Triwatty, SIKIB dan DWP BIN melakukan kegiatan tanam pohon bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi alam sekitar.

“Penanaman pohon tersebut merupakan salahsatu cara untuk memperbaiki lingkungan hidup sehingga lahan yang dulunya kritis, sekarang bisa diharapkan kembali hijau”, tambahnya.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan program penanamanpohon yang digagas SIKIB dan DWP BIN sejalan dengan visi misi Kabupaten Tangerang yang berwawasan lingkungan.

“Kami mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada SIKIB dan juga DWP BIN yang peduli dengan lingkungan khususnya di Kabupaten Tangerang”, tutup Zaki Iskandar (Rin/Dit)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 5 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.