IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pasar Murah Minyak Tanah Diserbu Pembeli

Pasar Murah Disperindag, Masyarakat Antri Membeli Minyak Tanah di Lapangan Supersemar Tanjung, Lombok Utara

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (12/05/10). Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (11/05) mengadakan pasar murah untuk minyak tanah di sekitar Lapangan Supersemar Tanjung. Ternyata antusias pengunjung untuk membeli minyak tanah dikawasan Kota di KLU cukup tinggi terlihat dari banyaknya jerigen yang antri untuk diisi oleh petugas Pertamina.

Dikawasan Kota Tanjung harga minyak tanah saat ini berkisar antara Rp4500-5000 per liter. Hal tersebut diungkapkan oleh Lukiyanto pedagang makanan di  Pasar Tanjung.

“Kami saat ini merasa keberatan dengan harga minyak tanah yang berkisar antara Rp4500 bahkan mencapai Rp5000 per liter,” ungkapnya.

Pasar Murah yang berlangsung di Lapangan Supersemar sebenarnya merupakan bagian dari pasar murah yang diselenggarakan oleh Disperindag terkait dengan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) beberapa hari yang lalu.

Kabid Perdagangan Haris yang ditemui saat pasar murah ini berlangsung mengungkapkan pasar murah ini masih ada hubungannya dengan TTG, namun diundur karena pihak Pertamina baru merealisasikan pada hari ini.

Pada kesempatan ini pihak Disperindag membagikan kurang lebih 1000 kupon yang masing-masing seharga Rp15 ribu.

“Kegiatan ini harapannya bisa membantu masyarakat yang saat ini memang kesulitan mendapatkan minyak tanah, karena harganya yang cukup tinggi dipasaran,” ujar Haris.

Dengan selisih sekitar Rp2000 per liter tentunya hal ini bisa membantu masyarakat terutama mereka yang kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah. Bukan tidak mungkin kegiatan ini akan dilakukan ditempat lain, namun hal tersebut tentunya menunggu permintaan dari Kecamatan yang ada KLU.

“Jika ada kecamatan yang berniat diadakan kegiatan serupa kemungkinan kami bisa memfasilitasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.