IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pasangan Subadri-Aufar Memenuhi Panggilan Panwaslu

Indonesiabicara.com-Tigaraksa (09/10/2012)  Berdasarkan jadwal pemanggilan Panwaslu pasangan calon Bupati Tangerang Ahmad Subadri-Muhammad Aufar memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada) di komplek PWS Tigaraksa Kabupaten Tangerang untuk memberikan keterangan terkait dugaan curi start kampanye.

 
Pemanggilan  itu berdasarkan adanya laporan dari Himpunan Mahasiswa Tangerang Raya (Himata) dugaan pelanggaran Pemilukada berupa melakukan kampanye diluar jadwal saat demo Mogok Nasional (MONAS) buruh pada tanggal 3 Oktober 2012 lalu yang berlangsung didepan kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

 

Dalam kegiatan tersebut, Aufar sempat membagi-bagikan masker yang di dalamnya diselipkan kartu nama milik Ahmad Subadri, anggota DPD RI dari Partai Demokrat yang mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang berdampingan dengan Aufar.

 

“Jadi tidak ada upaya politisasi buruh. Karena sebenarnya kami sudah lama berhubungan dengan buruh,” ujar Muhammad Aufar, calon Wakil Bupati Tangerang.

Sementara, Subadri sendiri mengatakan bahwa kedatangan kami ke kantor Panwaslu dalam memenuhi panggilan yang diberikan kepada pasangan Subadri-Aufar untuk memberikan penjelasan kepada anggota Panwaslu terkait dengan adanya aduan dari masyarakat.

 

Apabila mengikuti peraturan KPU dengan waktu kampanye yang sangat singkat selama dua minggu, tidak mungkin bagi kami untuk dapat menjangkau hampir 2 juta pemilih se-Kabupaten Tangerang.

“Jadi pada saat pembagian air mineral dan masker kami tidak mempolitisasi buruh,” ujarnya.

 

Ketua Panwaslukada Kabupaten Tangerang, Surya Bagya mengatakan pihaknya saat ini masih akan mempelajari jawaban yang disampaikan Aufar untuk dilakukan kroscek dengan laporan pelapor sehingga akhirnya dapat menghasilkan kesimpulan sampai tingkat mana kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Subadri-Aufar.

 

“Kami akan mempelajari, apakah persoalan ini memenuhi unsur kesengajaan atau tidak,” ujar Surya Bagja. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.