IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pasangan JONA Rencanakan 5 Program Unggulan

Kampanye Dialogis Pasangan JONA di Dusun Papak, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Sabtu (22/05).

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (22/05/10). Setelah penyampaian visi-misi masing-masing calon bupati dan wakil bupati di depan paripurna DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at (21/05), kini saatnya masing-masing calon melakukan kampanye dialogis berdasarkan jadwal yang sudah di tetapkan KPUD Lobar.

Pasangan JONA (Djohan Syamsu dan Najmul Ahyar), Sabtu (22/05) melakukuan kampanye dialogis di dua tempat yaitu di Desa Sambikbangkol yang dihadiri calon Bupati H Djohan Syamsu, SH dan di Dusun Papak, Desa Genggelang yang dihadiri calon wakil Bupati H Najmul Ahyar, SH, MH.

Najmul Ahyar di awal penyampaiannya di depan masyarakat Desa Genggelang mengatakan bahwa kehadiran dirinya ditempat tersebut dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat, saran pendapat dan sebagainya yang berkaitan dengan keberadaan dirinya sebagai calon wakil bupati.

Secara singkat Najmul Ahyar menyampaikan 5 hal yang menjadi skala prioritas dan harus diperjuangkan oleh pasangan JONA apabila dipercaya dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati KLU tanggal 7 Juni 2010 mendatang. Prioritas tersebut yaitu:

1. Perbaikan sarana jalan raya pedesaan untuk menunjang kelancaran transportasi dalam pemasaran hasil bumi.

2. Penyediaan air bersih, karena air merupakan sumber kehidupan.

3. Penerangan/listik sampai ke dusun-dusun terpencil yang sampai saat ini masih belum menikmati penerangan.

4. Penyediaan sarana dan prasarana kesehatan dengan menyediakan Rumah Sakit Daerah sendiri untuk kemudahan pelayanan masyarakat KLU.

5. Pendidikan yang memadai.

Menurut Najmul saat ini masih banyak ditemukan Sekolah Dasar yang hanya memiliki 3 kelas, padahal muridnya cukup banyak. Tingkat kemiskinan di KLU juga mencapai 60%, jadi perlu usaha yang keras untuk memajukan KLU.

Bantuan Pemerintah Pusat untuk anggaran KLU mencapai Rp312 miliar dan itu belum termasuk PAD sekitar Rp10 miliar, sehingga total anggaran untuk KLU sendiri mencapai Rp322 miliar per tahun. Dengan besaran anggaran tersebut, pasangan JONA meyakini bahwa di masa mendatang masyarakat KLU akan lebih maju dan minimal sejajar dengan daerah lain.

Yakin Menang

Sementara itu, ketua koalisi partai pengusung pasangan JONA, Singrajib, merasa yakin dengan pengalaman pasangan JONA yang saat ini diusung oleh 8 partai politik. Singrajib menilai bahwa pasangan ini sudah teruji dengan pengalaman-pengalaman baik di birokrasi, maupun dibidang politik.

Djohan Sjamsu memiliki pengalaman puluhan tahun di birokrasi dan pengalaman 20 tahun di bidang politik, yaitu 10 tahun sebagai anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat dan 10 tahun sebagai anggota DPRD Provinsi NTB.

Sementara Najmul Ahyar juga merupakan anggota DPRD Lombok Barat selama 2  periode dan saat ini disamping sebagai Tuan Guru Muda, ia juga mengelola pendidikan dan sebagai pengurus organisasi Nahdlatul Wathan (NW) untuk wilayah KLU.

“Pengalaman-pengalaman yang dimiliki pasangan ini dan ditunjang oleh partai pendukung dengan jumlah lebih dari setengah anggota legislatif di KLU, menjadi sebuah motivasi kepada kita semua untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan JONA pada Pemilukada 7 Juni mendatang,” ungkap Singrajib di depan forum dialog pemenangan JONA, Sabtu (22/05). (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.