IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Partai Nasdem Banten Tak Akan Bela Calegnya Yang Terlibat Politik Uang

IndonesiaBicara.com-SERPONG (03/02/2014). Partai Nasdem tidak akan memberikan pembelaan terhadap para Calon Legislatif (Caleg) yang tertangkap karena melakukan politik uang. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten, Abu Bakar saat memberikan arahan kepada para Caleg Nasdem se Banten dalam agenda Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW Partai Nasdem Banten yang digelar di Sekretariat Korwil Partai Nasdem Banten, Ruko Tol Boulevard Blok B 10 – 11, Serpong Kota Tangerang Selatan, (03/02).

Dalam Rakorwilsus ini dibahas tentang Pemenangan Pemilu 2014 DPW Partai Nasdem Banten. Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Banten, Abu Bakar strategi pemenangan Partai Nasdem dalam Pemilu ini, mau tidak mau adalah dengan cara mendekatkan diri kepada rakyat.

“Tidak ada cara lain yang harus dilakukan karena adanya pembatasan atribut politik, untuk itu saya mengitruksikan kepada Caleg Nasdem untuk turun langsung menemui masyarakat”, terangnya.

Abu Bakar juga menjelaskan bahwa Caleg Partai Nasdem secara keseluruhan dibiayai oleh parpol.

“Tujuan caleg dibiayai oleh partai adalah, jika nanti Caleg sudah terpilih menjadi Anggota Dewan, tidak akan melakukan korupsi, Caleg Partai Nasdem juga dilarang melakukan serangan fajar atau money politik. Perjuangan harus murni karena kedekatannya dengan masyarakat”, jelas Abu Bakar.

Sementara itu Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem Banten, Wawan Iriawan meminta kepada para Caleg Nasdem di Banten untuk bekerja keras dan terjun langsung kemasyarakat dan jangan coba-coba jual beli suara, karena Partai Nasdem tidak akan mentolerirnya.

“Partai Nasdem untuk mengamankan suara akan memperkuat saksi-saksi di TPS dengan biaya sendiri, karena sesuai arahan DPP Partai Nasdem yang menolak penggunaan APBN bagi saksi parpol di TPS, karena lebih baik APBN digunakan untuk kepentingan masyarakat yang saat ini masih membutuhkannya”, tegas Wawan.

Partai Nasdem, lanjut Wawan akan membiayai saksi disetiap TPS seluruh Banten dengan anggaran Rp. 100 ribu/saksi.

Seluruh Caleg Partai Nasdem pasti mengeluh dengan penertiban spanduk kampanye oleh Panwaslu dan Satpol PP, namun hal ini merupakan aturan yang harus diikuti.

“Untuk mengatasinya para Caleg harus terjun langsung dan memperkenalkan dirinya kepada masyarakat dengan tidak mengandalkan spanduk politik”, kata Wawan.
Dalam Rakorwilsus ini disepakati bahwa target Partai Nasdem Banten di DPR-RI adalah 5 kursi, DPRD Banten 18 kursi dan DPRD Kab/Kota se-Banten antara 10-15 kursi

Setelah melakukan Rakorwilsus ini Partai Nasdem Banten akan bersiap melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Nasional (Rakornas), yang rencananya dilaksanakan pada 23 Februari 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta (Rin).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.