IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Partai Golkar Melanjutkan Pemberdayaan Usaha Kecil

IndonesiaBicara.com-Balaraja, (26/04/12). Gerakan Ayo Bangkit (GAB) dengan adanya dukungan Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Harian Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhammad Taufiq akan melanjutkan prakarsa memberdayakan usaha kecil melalui serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan.

Taufiq mengatakan, prakarsa ini merupakan tanggapan dan sekaligus komitmen Partai Golkar terhadap pengusaha kecil yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Partai Golkar percaya memberdayakan pengusaha kecil akan memberikan dampak pada penciptaan lapangan kerja, penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan perempuan pengusaha”.

Sebelumnya tanggal 1 April 2012 pemerintah berencana akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), bahwa dengan adanya kenaikan BBM akan menyebabkan efek domino di tingkat masyarakat dengan mengakibatkan kenaikan harga barang bisa dipastikan akan terjadi.

Taufiq kembali menambahkan, kondisi bangsa ini dimana indeks pembangunan manusia untuk tahun 2011 menempatkan Indonesia di posisi yang masih rendah dan tertinggal dibandingkan beberapa negara di Asia Tenggara. Hal ini semakin memotivasi Partai Golkar untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, tambahnya.

Program pemberdayaan usaha kecil menekankan peningkatan wawasan dan skill usaha para pengusaha mikro dan tidak memberikan pelayanan keuangan, pelayanan keuangan seperti simpan pinjam telah banyak disediakan melalui program pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakata (PNPM), lembaga perbankan dan berbagai lembaga keuangan mikro.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bukti dari komitmen Aburizal Bakrie dan Partai Golkar untuk secara konkrit memperkuat ekonomi Nasional, mengatasi penganguran dan kemiskinan, serta memberdayakan perempuan. Prakarsa ini diharapkan dapat mendorong perusahaan, partai politik, Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan dan warga negara yang peduli dan bertanggung jawab untuk terlibat langsung, pungkas Taufiq. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.