IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Partai Gerindra Menjadi Oposisi

IndonesiaBicara-Jakarta, 21 Juli 2009. Seperti halnya Partai Golkar yang mengadakan rapat pada (15/7) setelah Pilpres 2009, Partai Gerindrapun hari ini (21/07)  mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Gerindra di Hotel Millenium, Jakarta Pusat.
“Agenda setelah Pilpres adalah mengumpulkan semua pimpinan untuk membahas atau mengkaji ulang kinerja Partai Gerindra dalam Pileg dan Pilpres 2009. Apa langkah-langkah yang benar sudah dilaksanakan oleh pimpinan, apa ada yang kurang, dan apa yang harus dilakukan untuk perbaikan ke depan”. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di sela-sela Rapimnas II yang diselenggarakan di Ruang Java Room Hotel Millenium, Jakarta Pusat.
Lebih lanjut Prabowo menyatakan bahwa dalam Rapimnas II Partai Gerindra hari ini, juga akan dibahas beberapa hal, diantaranya masalah konsolidasi ke depan Partai Gerindra dan posisi Partai Gerindra dalam pemerintahan 2009-2014.
Secara tegas Prabowo mengungkapkan, “Posisi Gerindra di DPR akan menjadi oposisi. Yang jelas kita tetap akan menjalankan program untuk kepentingan rakyat dan kaum miskin. Kita akan terus berusaha menggugah para elit politik kita agar mereka tergugah bahwa selama ini sistem ekonomi yang telah dijalankan tidak berhasil mensejahterakan rakyat Indonesia. Oleh karena itu sistemnya harus dirubah”.

Sementara itu, mengenai Golkar yang belum mau menandatangi hasil Pilpres 2009, Prabowo mengungkapkan bahwa sikap Gerindra akan menunggu rekomendasi dari tim hukum kubu mereka. “Tim hukum kami (Partai Gerindra) yang akan mengkaji semua masalah, nanti mereka yang akan memberikan rekomendasi dari segi hukum”, ujar Prabowo. (inong/yani/dini)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.